You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jajaran Pemkot Jakut Dikenalkan JAKI dan CRM
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Jajaran Pemkot Jakut Dikenalkan Balik Layar Pengelolaan JAKI dan CRM

BLUD Jakarta Smart City (JSC) menerima kunjungan perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara yang diinisiasi oleh Suku Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Utara, Kamis (9/2).

Kita juga pendalaman tentang CRM

Kunjungan ke (JSC) ini dalam rangka pengenalan secara mendalam tentang cara kerja pengelolaan data pada super apps JAKI, Cepat Respons Masyarakat (CRM) dan digital dashboard inovasi Dinas Kominfotik DKI Jakarta.

Plt Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Yudhistira Nugraha mengatakan, aplikasi super apps JAKI merupakan salah satu inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan dan informasi publik yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta bagi masyarakat untuk menjembatani interaksi masyarakat dengan pemerintah, masyarakat dengan bisnis, dan masyarakat dengan masyarakat.

JSC Percepat Transformasi Digital Jakarta Melalui Pemanfaatan Data

Pendalaman terhadap JAKI ini diharapkan memberikan penguatan di wilayah untuk mendukung aktualisasi dan impelementasi JAKI sehingga manfaatnya makin dirasakan warga.

“Kita juga pendalaman tentang CRM. Banyak bapak-Ibu tahu pake CRM tapi tidak tahu dapurnya seperti apa. Sekarang mereka sudah melihat bagaimana proses atau cara kerja CRM seperti apa. Dan saat ini CRM sudah bisa menyampaikan data yang bisa diakses oleh masyarakat,” ujar Yudhistira.

Pada kesempatan itu, jajaran Pemkot Jakarta Utara juga dikenalkan lebih jauh tentang inovasi lainnya dari Dinas Kominfotik DKI Jakarta yakni dashboard profil warga di kantor-kantor lurah yang sebelumnya konvensional karena menggunakan papan tulis, sekarang diganti dengan dashboard digital.

“Dengan demikian, lurah ke depan lebih tahu data dan informasi secara detail, seperti berapa penduduknya yang dapat bantuan sosial KJP, KJMU dan seterusnya. Supaya bisa blended, kita butuh bantuan teman-teman di wilayah untuk menyampaikan inovasi yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta,” kata Yudhistira.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Utara, Herlinda Harmaini mengaku masih banyak aparatur yang belum mengetahui di balik layar pengelolaan data super app JAKI dan CRM. Maka itu, dirinya menginisiasi kunjungan ke JSC.

“Kita tahu JSC, tapi tidak tahu dapurnya. Berdasarkan itu saya koordinasi untuk mengajak teman-teman ke JSC itu untuk mendalami JAKI dan CRM, dibalik layarnya itu seperti apa. Biasanya tamu dari luar, bahkan luar negeri tapi internal sendiri belum pernah,” ungkap Herlinda.

Herlinda menambahkan, selama ini pegawai di wilayah hanya bertugas sebagai penginput data dan informasi. Namun, melalui kunjungan ini mereka dapat melihat langsung dan memahami betul cara kerja JAKI dan CRM.

“Getok tularnya akan menginformasikan ke yang lain, akan ada kunjungan berikutnya dari wilayah lain untuk mengetahui teknologi dan fiturnya secara detail. Harapannya teman-teman di wilayah juga aware dan mengerti ini pengolahan data yang dilakukan oleh JSC,” tandas Herlinda.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1430 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1414 personAnita Karyati
  3. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1146 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pemprov DKI Terima Hibah Dua Mobil Layanan Konseling

    access_time16-01-2025 remove_red_eye1074 personFolmer
  5. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye972 personBudhi Firmansyah Surapati